Suka Menggelitik Anak? Hati-hati ini Bahayanya

Bercanda dan bercengkrama dengan anak merupakan momen yang sangat mengasyikan. Tak jarang disela-sela bermain bersama kita sering menggelitik sang buah hati yang terlihat bahagia dengan tawanya, tapi hati-hati lho.. bisa jadi tertawanya anak bukan sebuah kebahagiaan akan tetapi mereka justru tersiksa dengan hal tersebut.

Dilansir dari Bright Side dan Times of India, berikut beberapa bahaya yang terjadi jika kita suka menggelitik anak.

  1. Tidak Bisa Berhenti Ketawa, beberapa kasus pernah terjadi saat anak merasakan kegelian dan orang tua mengganggap itu adalah sebuah kebahagian dan terus melakukannya, maka anak tidak akan bisa mengendalikan tawanya dan tak pernah bisa menghentikannya.
  2. Menggelitik Itu Menyiksa, dimasa pemerintahan Dinasti Han di China, menggelitik merupakan salah satu cara menyiksa kaum bangsawan, di Jepang hal inipun bahkan lebih populer dengan sebutan “kusuguri-zeme” yang berarti “menggelitik tanpa ampun”.
  3. Menggelitik Tandanya Anda Mendominasi. Tauhkah anda, bahwa menggelitik merupakan dominasi terhadap seseorang dan hal ini tetntunya akan berakibat pada psikologis anak yang akan trauma yang berkepanjangan hingga sampai dewasanya.
  4. Menggelitik Dapat Menyebabkan Gangguan Mental. Tak hanya fisik yang merasa tidak nyaman saat digelitik, akan tetapi menggelitik ternya berpengaruh terhadap mental seseorang, gangguan mental ini senada dengan trauma yang terjadi dan berkelanjutan.
  5. Termasuk Pelecehan Fisik. Sebuah survei yang dibuat oleh Vernon R. Wiehe dari Universitas Kentucky, Amerika Serikat memaparkan bahwa 150 orang dewasa merasa dilecehkan oleh orang yang biasa menggelitik mereka semasa kanak-kanak dulu.
  6. Mengakibatkan Reaksi Fisiologis, sesorang yang berlebihan dalam bercanda dengan cara menggelitik bisa mengakibatkan korbannya mengalami reaksi muntah hingga kehilangan kesadaran serta ketidakmampuan dalam bernafas.

Nah gimana sobat rilweb.com, masih suka menggelitik? usahakan untuk bisa mengendalikan diri ya saat bercanda.. apalagi terhadap anak-anak.

Semoga artikel ini bisa menambah wawasan pengetahuan kita, jangan lupa komentarnya ya!!!

133 dibaca
Bantu teman anda menuju kesini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Terima kasih sudah membaca artikel Suka Menggelitik Anak? Hati-hati ini Bahayanya Jangan lupa tinggalkan jejak sobat melalui komentar ya! biar kita bisa saling kenal

Jangan Lewatkan Baca Juga Artikel Lainnya