Download!Pustaka Download Gratis

Virus Corona Masuk Indonesia, Ini yang Harus Kita lakukan

Presiden Jokowi menyampaikan pernyataan bahwa 2 warga negara Indonesia terpapar virus corona.

Dua WNI tersebut berasal dari Depok yang merupakan seorang ibu berusia 61 tahun dan putrinya yang berusia 31 tahun. Keduanya terserang corona setelah berinteraksi dengan seorang warga Jepang yang sudah terlebih dahulu teridentifikasi positif corona.

Lalu bagaimana cara mencegah agar kita tidak terinfeksi virus tersebut? Berikut cara efektif untuk melindungi diri dari penyebaran Virus Corona.

Biasakan Mencuci Tangan Hingga Bersih di Setiap Saat.

Membersihkan tangan tidak hanya dilakukan saat mau makan atau sebelum makan, akan tetapi biasakan mencuci tangan setiap kali anda memegang benda lain baik yang ada disekitar maupun diluar lingkungan kita.

Usahakan Untuk Tidak Mengusap Mata, Mulut dan Hidung Saat Tangan Kotor.

Untuk menghindari terjadinya penyebaran virus melalui pernapasan dan oral mulut, sebaiknya kita menghindari kontak tangan dengan area tersebut diatas, terlebih saat tangan anda belum di bersihkan.

Gunakan Masker Jika Berinteraksi dengan Orang Lain

Virus sangat mudah menyebar melalui udara, terlebih dimusim penghujan dan lembab seperti sekarang ini. Usahakan untuk menggunakan masker saat berada di udara bebas.

Menghindar saat ada Orang yang Bersin di sekitar Kita

Waspada lebih baik daripada menyesal, menjauh dari orang lain yang bersin atau terkena flu disekitar kita merupakan langkah bijak untuk menghindarkan diri dari terinfeksi virus dan sumber penyakit lainnya.

Demikian Cara mencegah penularan virus corona, semoga Allah menjaga kita dan melindungi dari kita dari berbagai penyakit dan bala. Wallahu a’lamu bishowab…