HongMeng Diklaim 60% Lebih Cepat dari Android

Sebagaimana kita ketahui bahwa perselisihan Huawei dengan Amerika membuat Google ikut-ikutan memblokir penggunaan Android untuk Ponsel Huawei.

Menanggapi hal tersebut pihak Huawei bergerak cepat dengan mulai mengembangkan kembali OS mereka yg sudah dipersiapkan sejak tahun 2012 yaitu HongMeng atau Ark OS.

Menurut laman Global Times, OS baru ini nantinya juga akan ikut dikembangkan bersama perwakilan Tencent, Oppo, dan vivo. Mereka juga hadir untuk menguji OS baru tersebut dan menemukan fakta bahwa HongMeng 60% lebih cepat daripada Google Android.

OS HongMeng kabarnya bukan hanya akan digunakan oleh Huawei, tapi juga oleh Oppo dan vivo.

Hari ini 14 Juni 2019 beberapa sumber di China mengungkapkan bahwa Huawei siap meluncurkan handphone dengan OS HongMeng atau disebut OS Ark untuk pasar global pada Oktober nanti.

Memo ini berasal dari Guo Mingxi, seorang analis dari Tianfeng International, yang mengungkapkan Huawei telah siap mendorong kelahiran smartphone ber-OS baru di musim gugur nanti.

Baca juga : HongMeng Jadi Pilihan Huawei Pengganti Android

Namun berdasarkan daftar produk dari Huawei HongMeng ternyata tidak berasal dari seri unggulan Huawei, yakni Mate 30 akan tetapi menjadi ponsel pemula untuk pasar kelas menengah.

Peluncuran yang pertama kali dilakukan di China, karena OS belum memenuhi persyaratan audiens Internasional, sehingga Huawei harus sedikit mundur dengan peluncuran.

Jika lisensi global sudah dikantongi maka vendor ponsel China lainnya seperti vivo dan Oppo akan ikut menggunakan OS baru yang dibangun Huawei, maka ini adalah pukulan keras bagi Pemerintah AS. Sebab ada besar kemungkinan sistem operasi penantang OS Android itu akan digunakan oleh banyak merek handphone dunia. Imbasnya Google akan rugi besar.

280 dibaca
Bantu teman anda menuju kesini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Terima kasih sudah membaca artikel HongMeng Diklaim 60% Lebih Cepat dari Android Jangan lupa tinggalkan jejak sobat melalui komentar ya! biar kita bisa saling kenal

Jangan Lewatkan Baca Juga Artikel Lainnya