Bikin Kecepatan Ponsel Android-mu Lebih Kencang

Semakin tingginya spesifikasi smartphone android yang beredar sekarang ternyata tidak menjamin kecepatan dari ponsel itu sendiri.

Hal ini disebabkan semakin lama kita menggunakan banyak aplikasi yang terinstall dan data, gambar serta video tersimpan akan semakin membuat android menjadi lebih berat.

Terlebih dengan adanya aplikasi yang menggunakan cache atau penyimpanan sementara pada ponsel anda, hal ini tentunya tidak semua berguna untuk anda bahkan semakin menguras RAM dan Memory penyimpanan di gawai tersebut.

Agar Ponsel anda tetap ngacir dan kencang, anda bisa mencoba beberapa tips dan trik dari bog.rilweb.com berikut ini

  1. Gunakan Aplikasi File Go. Aplikasi besutan Google ini terbukti ampuh untuk membersihkan slot penyimpanan data di ponsel anda, dengan aplikasi ini kita bisa memilih mana yang perlu dihapus dan mana yang tetap harus kita simpan.
  2. Menghapus Aplikasi yang Tidak Terpakai. Sejumlah aplikasi yang seyogyanya jarang atau bahkan tidak kita pakai sejatinya sudah terinstall di ponsel sat pertama kita beli, meskipun beberapa dapat kita hapus akan tetapi aplikasi lain yang berhubungan dengan vendor tersebut kemungkinan besar tidak bisa dihapus kecualikita memounyai akases sebagai Root.
  3. Gunakan Apllikasi Jenis Lite atau Ringan. Jika anda memiliki ponsel dengan RAM terbatas, 1Gb atau 2 Gb mislanya, ada baiknya anda menggunakan aplikasi yang ringan seperti Youtube Go, Twitter Lite, Facebook Lite, meskipun untuk Instagram dan WhatsApp anda tidak punya pilihan lain selain aplikasi utama mereka.
  4. Lakukan Update Terjadwal (Untuk Ponsel-ponsel Tertentu). Jika anda mendapaykan update System dari pembuat ponsel pintar anda, sebaiknya segera lakukan update. karena biasanya Update untuk menuupi celah kesalahan atau kerusakan sistem yang terjadi dan untuk meningkatkan performa ponsel itu sendiri.
  5. Jangan GunakanWallPaper Bergerak. Meskipun terlihat lebih menarika Live Wallpaper itu cukup menguras RAM dan baterai anda, saran saya sebaiknya dihindari penggunaanya.
  6. Nonaktifkan Bluetooth dan Lokasi jia anda tidak membutuhkannya, tips ini dapat menghemat penggunaan baterai dan juga bandwith data anda.
  7. Atur Aplikasi Background. Bijak mengatur aplikasi yang berjalan di latar belakang juga mempengaruhi kinerja ponsel anda. Ini dapat anda atur pada Pengaturan–>Baterai dan lihat aplikasi yang tidak anda gunakan sebagian masih berjalan, anda bisa menstop dengan menekan tombol Force Stop.

413 dibaca
Bantu teman anda menuju kesini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Terima kasih sudah membaca artikel Bikin Kecepatan Ponsel Android-mu Lebih Kencang Jangan lupa tinggalkan jejak sobat melalui komentar ya! biar kita bisa saling kenal

Jangan Lewatkan Baca Juga Artikel Lainnya