HongMeng-Ark OS Menjadi Sistem Operasi Smartphone Huawei

Gencarnya pemblokiran terhadap produk Huawei oleh Amerika Serikat beserta perusahaan teknologi mereka ternyata tidak membuat perusahaan smartphone dan digital terbesar di China ini menyerah.

Terbukti mereka mampu memberikan perlawanan melalui kerjasam layanan 5G terbesar di asia dan timur tengah, salah satunya dengan kerjasama layanan akses cepat 5G dengan Hotel pencakar langit terbesar di Dubai, Burj Khalifa.

Tidak hanya dilayanan jaringan cepat, kini untuk melawan pemblokiran penggunaan Android oleh Google, Huawei mulai memperkenalkan OS milik mereka sendiri yang disebut Hongmeng OS dan secara global akan diberi nama Ark Os.

Hongmeng OS sendiri merupakan sistem operasi yang bisa berjalan lintas platform serta kompatibel dengan aplikasi Android dan telah dikembangkan oleh Huawei sejak tahun 2012, wah… ternyata mereka sudah lama mengantisipasi perang dagang ini ya sob!

Menurut wawancara yang diterbitkan dengan Die Welt, eksekutif Huawei Richard Yu pernah menyatakan bahwa Sistem Operasi (OS) seperti itu dapat digunakan sebagai Rencana B jika dicegah menggunakan Android atau Windows sebagai hasil dari pembatasan AS, tetapi ia akan ” lebih suka bekerja dengan ekosistem Google dan Microsoft “.

Setelah gencarnya pemblokiran yang dilakukan oleh pemerintah Amerika yang diikuti oleh perusahaan teknologi besar Amerika seperti Google dan Microsoft, mungkin sekaranglah saatnya sistem operasi ini di keluarkan oleh Huawei.

Bulan ini saja dikabarkan Huawei telah mengapalkan sekitar 1 Juta Ponsel dengan Os HongMeng, Informasi ini dilaporkan oleh Roosenblatt Securites.

Kita tunggu saja bagaimana kelanjutan dari Drama Huawei (China) dan Amerika, khususnya GOogle sebagai pengembang Android yang sekarang memiliki saingan dari sisi Operating Sistem.

Semoga saja persaingan ini berdampak baik untuk konsumen yang akan mendapatkan harga ponsel yang lebih murah ya sob!!

862 dibaca
Bantu teman anda menuju kesini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Terima kasih sudah membaca artikel HongMeng-Ark OS Menjadi Sistem Operasi Smartphone Huawei Jangan lupa tinggalkan jejak sobat melalui komentar ya! biar kita bisa saling kenal

Jangan Lewatkan Baca Juga Artikel Lainnya